Perjalan Hidupku



Nama lengkapku adalah Khaerul Fadli. Aku sangat bersyukur kedua orang tuaku memberiku nama tersebut. Menurutku nama Khaerul Fadli adalah nama yang indah. Khaerul Fadli mempunyai arti Sebaik-baik. Kedua orang tuaku berharap dengan nama tersebut akan menjadi doa untukku supaya aku menjadi seorang laki-laki yang saleh yang selalu taat kepada Allah sebagai Tuhanku dan taat kepada kedua orang tuaku. Selain itu kedua orang tuaku juga berharap aku selalu diberi kenikmatan oleh Allah dalam setiap langkahku di dunia.
          Nama panggilanku adalah Aldi. tetapi ada suatu kebiasaan, entah di sekolah, dirumah, dan di tempat-tempat lain.. Di mana setiap nama panggilan akan diubah untuk lebih mengakrabkan satu sama lain. Namaku aldi diubah menjadi fadli. Nama fadli diambil nama belakangku “Khaerul Fadli, kadang-kadang juga saya di panggil Khaerul. jadi jangan heran jika ada yang memanggilku aldi atau fadli ataupun Khaerul. Aku selalu beranggapan apapun namaku itu merupakan berkah yang harus disyukuri.
ketika aku berumur 4 tahun, saya dimasukkan oleh orang tuaku di sebuah TK yang bernama TK Darul Ihsan Sinjai pada tahun 2001, di TK ini bertempatkan tidak begitu jauh dari tempat kediamanku. Dihari pertama masuk, saya menemukan banyak teman. Di TK ini, saya  mulai belajar mengenal warna, angka, huruf dan juga bealajar mewarnai.
Dulu aku selalu takut jika harus berangkat ke sekolah tanpa orang tuaku. Kemanapun aku berada orang tua harus ada di sampingku menemaniku.  orang tuaku selalu menemaniku di sekolah, jika ditinggal sebentar saja pastilah saya menangis. Ya.. wajarlah.. karna pada saat itu umur saya masih berumur empat tahun.
Banyak kejadian yang pernah aku alami sewaktu masih TK. Mulai dari kejadian yang paling menyedihkan hingga kejadian yang paling memalukan. Dimulai dari kejadian yang paling menyedihkan dulu waktu TK saya pernah jatuh hingga gigiku copot sebanyak tiga biji. Ketika itu aku sedang bermain di atas motor, aku sempat terjatuh dengan kepala berada di bawah dan ketindihan motor. Dan dalam kejadian tersebut aku harus rela tiga gigiku copot. Jika soal jatuh tak hanya kali ini saja. Selain itu akupun pernah terjatuh ketika sedang bermain lari-larian bersama teman- teman satu kelas. dua tahun aku belajar di TK.
singkat cerita, setealah saya lulus dari Tk, SD, SMP.


ketika saya duduk di bangku SMA pada tahun 2014. Dan pada bulan april 2015, saya mengikuti UN (Ujian Nasional) dan alhamdulillah... 3 hari saya mengikuti UN dengan baik tanpa kendala. ketika pengumuman tiba jantungku berdebar sangat kencang karna takut jika saya nanti tidak lulus. ketika namaku di panggil oleh guru untuk mengambil surat keputusan lulus atau tidaknya saya di tingkat SMA. saat itu surat tersebut sudah berada di tangan saya dan berada tepat di depan mata saya, ketika saya membuka surat tersebut saya melihat tulisan yang bertuliskan “Selamat anda LULUS” tanpa pikir panjang saya langsung sujud syukur, berterima kasih kepada allah swt.
Di bulan Mei 2015, saya Wisuda sekaligus perpisahan. ketika wisuda hati saya bercampur antara senang dan sedih. senang karna telah lulus 100 % dan sedihnya telah berpisah bersama sahabt-sahabat saya serta guru saya.
Setelah lulus dari SMA, saya sempat ingin melanjutkan kuliah di sebuah Universitas Hasanuddin makassar. saya mencoba untuk mendaftar online atau biasa di kenal dengan SNMPTN dan mendaftar Bidikmisi, pasa saat itu saya memilih jurusan teknik industri dan teknik sipil tetapi ketika pengumuman saya tidak lulus. namun saya tidak putus asa dan mencoba lagi mendaftar SBMPTN, tapi ketika saya mendaftar SBMPTN, om saya menawarkan saya untuk belajar di Rumah Gemilang Indonesia. awalnya saya tidak tahu Rumah Gemilang Indonesia itu apa.. setelah saya browser mencari tentang Rumah Gemilang Indonesia (RGI), dan akhirnya saya mengetahui bahwa RGI adalah “proyek dakwah dan pendidikan” dari Al-Azhar Peduli Ummat. yang dapat menjadi pusat pemberdayaan dan pelatihan keterampilan pembentukan karakter sumber daya manusia yang produktif dan berdaya saing.
keluarga saya sangat mendukung saya untuk masuk ke RGI, akhirnya saya berniat untuk masuk di RGI, dan masuk di jurusan Aplikasi Perkantoran. saya tertarik dengan jurusan ini karna pada saat saya kecil cita-cita saya ingin bekerja di perkantoran/perusahaan, maka dari itu saya memilih jurusan Aplikasi Perkantoran.
pada tanggal 3 Mei 2105, saya mengikuti tes/interview di Rumah Gemilang Indonesia, dan alhamdulillah ketika pengumuman saya di terima sebagai peserta di Rumah Gemilang Indonesia di jurusan Aplikasi perkantoran.
Tanggal 29 Juli 2015, saya mulai masuk belajar di RGI, dan bertemu dengan teman baru dari berbagai suku dan provinsi. ada yang dari kalimantan, Jawa, dan Sumatera. nama teman saya yaitu Indi Khoir dari bogor, Wahyudi dan Heriyanto dari kalimantan, komarudin dari sukabumi, solahuddin Aufil M. dari tuban, dan Verisandria dari sulawesi tenggara.
saat ini kami sedang workshop untuk membuat hasil karya kita sendiri selama belajar di RGI. saya memilih untuk membuat aplikasi excel.


Newest
Previous
Next Post »