Fungsi-Fungsi Pada Ms. Excel



Ada 6 fungsi yang terdapat pada Microsoft Excel yaitu :
1.    Kalkulasi
Dengan program ini kita bisa melakukan kalkulasi atau penghitungan dengan mudah, baik penghitungan yang sederhana maupun dengan rumus-rumus yang sangat kompleks.
2.  Grafik
Dengan program ini kita bisa mempresentasikan data kita dalam bentuk grafik yang komunikatif.
3.  Komunikasi
Dengan program ini kita juga bisa berkomunikasi dengan pengguna (user) lain. Program ini sudah dirancang untuk bisa saling bertukar informasi dalam bentuk jaringan dimana orang lain bisa membuka lembar kerja kita dari terminal (komputer) yang berlainan, bahkan ia juga bisa melakukan perubahan pada lembar kerja yang sama pada saat yang bersamaan pula.
4.  Internet
Suatu saat mungkin kita akan mengirim data dalam bentuk tabel atau grafik pada orang lain di tempat di seluruh dunia, Microsoft Excel bisa melakukanya dengan baik sekali.
5.  Otomatis
Dengan Microsoft Excel kita bisa menggunakan otomatis penghitungan data yang kita ketikkan. Dengan perumusan yang benar, maka Microsoft Excel akan langsung melakukan perubahan secara otomatis terhadap data kita setiap kali mengalami perubahan.
6.  Aplikasi
Microsoft Excel dapat membantu kita merancang aplikasi siap pakai, yaitu dengan fasilitas macro.
Previous
Next Post »